Sejarah Hari ini ( 9 Mei 2010 ) : CHELSEA JUARA EPL DAN FA

Posted: 9 Mei 2014 in " Pribadi ", Chelsea Asia Tour 2013, Chelsea FC, Drogba, eden hazard, euro 2012, Indonesia, inggris, Lampard, marko marin, Mimpi-Mimpi, oscar

Chelsea Buka Jalan Menuju Dobel Perdana

Juara EPL 2009-2010

Juara EPL 2009-2010

Enam hari usai menggelar pesta gol ke gawang Wigan Athletic, Chelsea mengawinkan titel Liga Primer dengan trofi Piala FA 2009/10.

Tepat empat tahun silam, skuat Chelsea besutan Carlo Ancelotti memastikan diri sebagai kampiun Liga Primer Inggris 2009/10 sekaligus membuka jalan menuju prestasi double winners perdana dalam sejarah klub.

Memimpin klasemen dengan keunggulan tipis hanya satu angka atas Manchester United, juara beruntun tiga tahun sebelumnya, Si Biru wajib membukukan kemenangan saat menjamu Wigan Athletic pada pekan pamungkas untuk menyegel titel, dan mereka menunaikan tugas dengan cara istimewa.

Tak tanggung-tanggung, The Latics dilumat delapan gol tanpa balas di Stamford Bridge!

The Pensioners membuka laga dengan brilian. Baru enam menit permainan berjalan, Nicolas Anelka sukses mengonversi assist Florent Malouda untuk menjebol gawang kawalan Mike Pollitt.

Setelahnya Wigan sempat memperbaiki penampilan di lini pertahanan untuk membendung gelombang serangan Chelsea, tapi tembok mereka akhirnya runtuh kembali sekitar seperempat jam jelang interval.

Pelanggaran Gary Caldwell terhadap Frank Lampard dalam area berbahaya tak hanya menghasilkan penalti untuk tuan rumah, tapi juga kartu merah langsung buat bek tengah Wigan itu. Lamps mengeksekusi sendiri tendangan 12 pas untuk menggandakan keunggulan Blues.

Drogba - Hattrick

Drogba – Hattrick

Didier Drogba | Membuat trigol ke gawang Wigan sebelum jadi penentu di Piala FA

Memimpin nyaman 2-0 plus mengantungi keunggulan jumlah personel saat jeda tak membuat Chelsea rileks. Mereka malah mengganas di paruh kedua dan menggelontorkan setengah lusin gol tambahan.

Amukan Chelsea selepas turun istirahat dibuka aksi Salomon Kalou (54′) yang dilanjutkan torehan kedua Anelka cuma dua menit kemudian.

Bomber utama Didier Drogba tak ketinggalan meramaikan pesta gol. Bintang Pantai Gading itu membukukan hat-trick dalam tempo 17 menit (63′, 68′, dan 80′) untuk mengukuhkan diri sebagai topskor liga (29 gol) mengungguli Wayne Rooney (26) sebelum Ashley Cole melengkapi pembantaian di menit pamungkas.

Kemenangan terbesar Chelsea di liga ini membawa mereka memecahkan rekor jumlah gol memasukkan terbanyak dalam semusim Liga Primer (103), melampaui torehan 97 gol yang dibikin United pada 1999/2000.

Yang terpenting, hasil ini membuat kemenangan Red Devils 4-0 atas Stoke City di waktu bersamaan jadi sia-sia. Blues menuntaskan musim di urutan teratas dan menyudahi dominasi United dalam tiga tahun ke belakang.

Pencapaian pasukan Ancelotti makin lengkap enam hari berselang. Titel liga dikawinkan dengan trofi Piala FA setelah gol semata wayang Drogba menentukan kemenangan atas Portstmouth di Wembley. Chelsea pun akhirnya mencicipi manisnya raihan double untuk kali pertama.

==========================================================================================

Di Musim 2009/2010 ini Juga ada beberapa Prestasi dari Sang Pelatih dan Pemain :

1. Carlo Ancelotti                      Menerima Penghargaan bulanan sebagai Pelatih terbaik bulan NOVEMBER 2009

2. Florent Malouda                   Menerima Penghargaan bulanan sebagai Pemain terbaik bulan Maret 2010

3. Branislav Invanovic              Menerima Penghargaan Pemain Tim Terbaik Versi  PFA sebagai Bek Kanan ( RB )

4. Didier Drogba                       Menerima Penghargaan Pemain Tim Terbaik Versi  PFA sebagai Bek Kanan ( RB )

 

Sepatu Emas Barclays ( Golden Boot )

 

Penghargaan Sepatu Emas Barclays diberikan kepada pemain Chelsea Didier Drogba, yang mencetak 29 gol musim ini. Ini merupakan kali kedua Drogba menerima penghargan ini.

Barclays Premier League Merit Award

Chelsea menerima Barclays Premier League Merit Award atas pencapaian menjadi tim pertama yang mencetak 100 gol dalam satu musim Liga Utama Inggris.

-Bagaimana Menurutmu Blues…. ??? –

 

Sumber : Goal.com dan Wikipedia

 

Tinggalkan komentar